Mendag Australia: Pabrik Coca-cola Contoh Investasi yang Membuka Lapangan Kerja

Fadhly F Rachman - detikFinance
Rabu, 07 Des 2016 17:18 WIB
Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Pabrik Coca-Cola Amatil terbesar di Indonesia yang ada di kawasan Cibitung, Bekasi, baru saja disambangi oleh Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia, Steven Ciobo, Rabu (7/12/2016).

Kedatangan Steven sendiri bertujuan untuk meninjau investasi Australia yang ada di Indonesia, yakni Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI).

Pertama-tama, Steven meninjau pabrik tersebut dari atas, setelah puas, dirinya yang ditemani oleh Presiden Direktur CCAI, Kadir Gunduz, langsung turun ke bawah dan melihat lebih dekat dengan proses produksi. Dirinya melihat dan mengamati berbagai kegiatan yang ada di dalam pabrik, mulai dari proses produksi, pengemasan, hingga melihat langsung kegiatan di laboratorium.

Setelah kurang lebih satu jam berkeliling di dalam pabrik, akhirnya Steven menyudahi kunjungan kerjanya itu.

"Sangat bangga kami punya kesempatan untuk mengunjungi CCAI di sini. Ini menunjukkan manfaat investasi Australia di luar negeri, contoh investasi yang membantu membuka lapangan kerja, menyediakan pendapatan balik ke Australia. CCIA merupakan investasi super luas, ini contoh investasi langsung luar negeri dari Australia," kata Steven usai meninjau pabrik.

"US$ 1,5 miliar investasi Australia, berkontribusi kepada bottom line Australia bisnis. Ini demonstrasi nyata bagaimana kesepakatan dengan investor terjadi dan menghasilkan win-win solution," sambung dia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur CCAI Kadir Gunduz mengatakan jika dirinya bangga atas kunjungan Steven Ciobo ke pabriknya itu.

"Terima kasih kami apresiasi atas kedatangan Pak Menteri ke pabrik terbesar CCIA di Cibitung," kata dia. (dna/dna)