Follow detikFinance
Jumat 17 Mar 2017, 10:38 WIB

Rini ke Pabrik Semen Rembang Pakai Helikopter

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Rini ke Pabrik Semen Rembang Pakai Helikopter Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mendatangi pabrik PT Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah. Rini datang menggunakan helikopter dari Bandara Ahmad Yani Semarang.

Helikopter menteri Rini turun di helipad yang disiapkan di depan tiga bangunan Silo penyimpanan semen. Ia kemudian turun dari helikopter didampingi Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra.

Menteri Rini kemudian menuju samping gedung kantor untuk melakukan simbolis penanaman pohon. Setelah itu Rini melihat bangunan pabrik yang ada di depan gedung kantor.

Bergegas, menteri Rini masuk ke gedung kantor dan menyapa pekerja bahkan mengajak foto bersama. Sesampainya di lobi kantor, Rini langsung menyapa warga yang sudah menunggu sembari melihat maket pabrik semen yang memiliki luas tapak pabrik sekitar 57 hektar itu.

Rini ke Pabrik Semen Rembang Pakai HelikopterFoto: Angling Adhitya Purbaya

Saat ini menteri Rini masih melakukan dialog bersama warga di dalam lobi. Rini dalam pembukaannya mengatakan agar warga mampu bersama-sama menjaga pabrik dan bisa menagih janji-janji PT Semen Indonesia untuk kesejahteraan mereka.

"Kita ngobrol bagaimana menjaga pabrik ini tapi juga agar keberadaan pabrik memberikan kesejahteraan. Pada Dirut, apa semua kecamatan sudah ada embung. Ternyata masih ada dua yang belum, janjinya tahun ini. Bisa kita tagih," pungkas Rini, Jumat (17/3/2017).

Rini ke Pabrik Semen Rembang Pakai HelikopterFoto: Angling Adhitya Purbaya

Pabrik dengan kapasitas produksi 3 juta ton per tahun tersebut proses pembangunannya sudah sampai 99,16 %. Para pekerja juga sudah terlihat mulai melakukan aktivitasnya meski belum ada proses produksi.

Pembangunan dan aktivitas pabrik sempat berhenti sekitar satu bulan. Kemudian pada tanggal 23 Februari 2016, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerbitkan izin lingkungan baru dan aktivitas di pabrik bisa kembali dilakukan. (alg/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed