Follow detikFinance
Jumat 31 Mar 2017, 14:44 WIB

Pusat Inovasi Apple di BSD Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal

Yulida Medistiara - detikFinance
Pusat Inovasi Apple di BSD Diharapkan Serap Tenaga Kerja Lokal Foto: detikINET/afr
Jakarta - Apple berencana membangun pusat penelitian dan pengembangan atau research and development center (R&D) dengan dana investasi US$ 44 juta atau senilai Rp 585 miliar. Apple menggunakan lahan seluas 2.000 meter milik Sinar Mas Land, anak usaha Sinar Mas Group.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menyambut baik rencana investasi Apple di kawasan BSD. Ia menyebut nantinya akan mendukung lingkungan BSD sebagai BSD smart digital city.

"Sangat menyambut baik rencana Apple semoga segera terealisasi untuk membangun R&D. Kita gembira menyambut Apple dalam ekosistem BSD sebagai smart digital city," ujar Dhony, saat dihubungi detikFinance, Jumat (31/3/2017).

Ia mengatakan dengan masuknya Apple maka akan menambah jejeran perusahaan multinasional lainnya yang ada di kawasan BSD. Hal itu karena di BSD ada banyak beberapa perusahaan multinasional, industri, dan universitas yang ada di kawasan BSD.

"Jadi kita ini bisa melengkapi ekosistem yang kita kembangkan, unsur-unsurnya terdiri dari perusahaan company leader dan ada multinasional lain, universitas, industri, dan smart community jadi ini unsur-unsur ekosistem yang salig terkuat untuk menjadikan BSD sebagai digital city," ungkapnya.

Diharapkan dengan terbangunnya R&D ini bisa menyerap tenaga kerja lokal. Serta menambah perusahaan berbasis teknologi untuk bergabung di BSD.

"Diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dan akan memperkuat ekosistem digital city, tentu akan tercipta lapangan pekerjaan, mudah-mudahan perusahaan teknologi lain akan melirik untuk bergabung juga di BSD," ungkapnya.

Mulai 2017 ini Apple sudah memutuskan untuk menyewa gedung perkantoran Green Office Park Nine, di BSD. Pusat inovasi Apple itu akan diberi nama Apple Innovation Center. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed