Follow detikFinance
Senin 17 Apr 2017, 10:11 WIB

BUMN Ini Kirim Kapal Perang Kedua ke Filipina Akhir April

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
BUMN Ini Kirim Kapal Perang Kedua ke Filipina Akhir April Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - PT PAL Indonesia (Persero) akan mengekspor kapal perang kedua jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) ke Filipina akhir bulan ini. Pengiriman kapal perang kedua tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan BUMN galangan kapal asal Surabaya ini.

Tepatnya pada Kamis (27/4/2017), BUMN yang berpusat di Surabaya akan mengirimkan kapal keduanya ke Filipina. Kapal perang SSV ini merupakan pesanan kedua dari The Department of National Defense of The Philippines, atau Kementerian Pertahanan Filipina.

"Tanggal 27 April ini," tutur Kepala Departemen Hubungan Masyarakat (Kadep Humas) PT PAL Indonesia Bayu Witjaksono saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Nantinya, kapal SSV pesanan Filipina akan langsung dilayarkan dari Surabaya. Di dalam perjalanan yang diperkirakan menempuh waktu hingga 6 hari tersebut juga ada beberapa kru kapal Filipina.

"Dari Surabaya dilayarin langsung dari dermaga Surabaya menuju ke Filipina," ujar Bayu.

Bayu menambahkan, saat ini beberapa kru kapal asal Filipina sudah berada di Surabaya dan tengah mempelajari penggunaan teknologi kapal.

"Kru-kru Filipina sedang familirisasi, pengenalan alat-alat di kapal ini training sebulan sudah di Surabaya. Sekarang lakukan familirisasi pengemudi mesin yang terkait bagaimana cara bawa kapal," ujar Bayu. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed