Follow detikFinance
Selasa 18 Apr 2017, 20:20 WIB

Menperin: 120 Perusahaan Akan Latih Siswa di 350 SMK Jawa Tengah

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Menperin: 120 Perusahaan Akan Latih Siswa di 350 SMK Jawa Tengah Foto: Muhammad Idris-detikFinance
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto sore tadi bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, untuk membahas program pendidikan vokasi industri bagi SMK.

Pertemuan itu menghasilkan, bahwa pemerintah bakal kembali meluncurkan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia itu di Jawa Tengah, pada Jumat pekan ini.

"Dari Perindustrian kan sudah memulai untuk di Jawa Timur. Nanti, Jumat besok kita launching di Jawa Tengah," kata Airlangga di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Airlangga mengatakan, dalam program vokasi industri yang diluncurkan di Jawa Tengah nanti, kerja sama link and match akan dilakukan oleh 120 perusahaan dengan 356 SMK.

"Ada sekitar 120-an perusahaan dengan sekitar 350 SMK. Program ini mau di-launching bersama-sama sehingga didorong dari berbagai kementerian untuk mensinkronkan program, baik vocational training dan vocational scholl," tukasnya.

Diketahui, Kementerian Perindustrian telah menyusun program pembinaan dan pengembangan yang link and match antara SMK dan industri, dengan sasaran hingga tahun 2019 sebanyak 1.775 SMK, meliputi 845.000 siswa untuk dikerjasamakan kepada 335 perusahaan industri.

Sebelumnya, program pendidikan vokasi telah diluncurkan di wilayah Jawa Timur. Pada tahap pertama itu, dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara 49 perusahaan dengan 219 SMK. (mkj/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed