Follow detikFinance
Kamis 20 Apr 2017, 11:51 WIB

Di Depan Pengusaha, Menperin Bicara Pilkada DKI Berjalan Aman

Hendra Kusuma - detikFinance
Di Depan Pengusaha, Menperin Bicara Pilkada DKI Berjalan Aman Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin), Airlangga Hartarto mengungkapkan, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang berjalan lancar dan aman menandakan proses demokrasi di Indonesia transparan tanpa ada intervensi dari pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan pada saat acara Indonesia Summit Back on Track di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

"Tentu proses demokrasi telah berjalan dengan damai dan aman. Ini memberikan sinyal positif bahwa di Indonesia proses demokrasi berjalan secara baik dan transparan dan sudah berjalan dengan baik," kata Airlangga.

Airlangga melanjutkan, sikap kedua pasangan calon baik kubu Ahok-Djarot dan Anies-Sandi telah menerima hasil akhir dengan positif. Dengan begitu, kata Airlangga, hasil dari perhitungan cepat gubernur terpilih tidak memberikan pengaruh signifikan kepada sektor industri.

"Jadi untuk lingkungan industri positif. sinyal ini selama proses pemilu enggak ada yang terganggu baik itu investasi dan proses industri tetap berjalan seperti biasa," tambahnya.

Hanya saja, Mantan Anggota DPR ini berharap dengan latar belakang gubernur terpilih dan telah menyita banyak pandangan mata masyarakat Indonesia bisa menjadi contoh industri jasa, mengingat di DKI Jakarta kebanyakan hanya kantor pusat dari suatu perusahaan.

"Background dari Sandi misalnya pebisnis, Anies sebelumnya juga potensinya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi, jadi kalau di Jakarta menjadi headquarter dan services, industrial estate sudah pindah semua dari Jakarta, tentu services-nya saja dimajukan," tutur Airlangga. (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed