Follow detikFinance
Kamis 04 May 2017, 14:47 WIB

Eagle High Plantation Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Papua Rp 160 M

Danang Sugianto - detikFinance
Eagle High Plantation Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Papua Rp 160 M Ilustrasi Foto: Febri Angga Palguna
Jakarta - PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT) tengah membangun pabrik kelapa sawit di Kabupaten Keerom, Papua. Pabrik itu rencananya mulai beroperasi 2018 mendatang.

Sekretaris Perusahaan Eagle High Plantations Deddy Setiady menjelaskan, dengan beroperasinya pabrik tersebut maka jumlah pabrik milik perusahaan menjadi 9 pabrik.

"Ini pabrik yang kesembilan, yang kedelapan itu di Kalimantan Barat," tuturnya di Sampoerna Strategic, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Tahun ini Eagle High Plantation menggelontorkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 400 miliar. Dari capex tersebut sekitar Rp 160 miliar digunakan untuk membangun pabrik di Papua itu.

"Kemudian ada tanaman belum menghasilkan jadi ada pemeliharaan sekitar Rp 90 miliar. Dan ada dana untuk menunjang tanaman baru, kemudian fasilitas bangunan, sisanya untuk infrastruktur untuk menunjang produksi panen," imbuhnya.

Pabrik baru tersebut memiliki kapasitas 45 ton tandan buah segar (TBS) kelapa sawit per jam atau 270 ribu ton TBS per tahun. Pabrik ini juga akan dikembangkan hingga berkapasitas 90 ton TBS per jam.

Saat ini BWPT memiliki total lahan tertanam seluas 153 ribu ha. Sekitar 50% di antaranya telah masuk usia prima. Adapun usia rata-rata tanaman perseroan tahun ini yakni 8,4 tahun. (ang/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed