Follow detikFinance
Minggu 04 Jun 2017, 14:30 WIB

Minggu Pertama Ramadan, Mal Masih Sepi

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu Pertama Ramadan, Mal Masih Sepi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Minggu pertama bulan puasa belum terlihat peningkatan pengunjung yang signifikan di pusat perbelanjaan atupun mal. Jumlah pengunjung masih terlihat seperti bulan-bulan sebelumnya.

Menurut Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonedia (APPBI) Handaka Santoso di minggu pertama bulan puasa memang biasanya belum terasa peningkatan pengunjung. Sebab masyarakat masih lebih fokus menyiapkan kebutuhan makanan untuk puasa.

"Minggu pertama puasa terasa penjualan sedikit meningkat. Konsentrasi peningkatan lebih pada supermarket," melalui pesan elektronik kepada detikFinance, Minggu (4/6/2017).

Namun diyakini semakin mendekati lebaran, peningkatan pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan akan semakin meningkat. Apalagi momen lebaran kali ini juga dibarengi dengan banyak program promosi seperti Jakarta Great Sale 2017.

Ada 80 pusat perbelanjaan, 40 pasar tradisional dan 12 hotel yang ikut dalam festival tersebut. Dalam ajang tersebut, pusat perbelanjaan yang ikut berpartisipasi juga akan mengadakan midnight sale secara bergantian selama periode bulan puasa hingga Lebaran.

"Pusat belanja dan retailer banyak adakan macam-macam program dan promosi untuk lebih attractive. Sehingga customer lebih ingin belanja," tandasnya.

(mkj/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed