Follow detikFinance
Minggu 04 Jun 2017, 15:25 WIB

Siap-siap! Jelang Lebaran Banyak Toko Bakal Cuci Gudang

Danang Sugianto - detikFinance
Siap-siap! Jelang Lebaran Banyak Toko Bakal Cuci Gudang Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Jakarta - Lebaran menjadi momen bagi pusat perbelanjaan untuk mengeruk keuntungan lebih besar. Meningkatnya level konsumsi masyarakat membuat para peritel mudah menjual produknya.

Menurut Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonedia (APPBI) Handaka Santoso, para peritel fesyen khususnya juga akan memanfaatkan momen lebaran untuk cuci gudang. Mereka akan menjual stock lama dengan diskon yang menarik.

"Tapi selain sale merata untuk cuci stock, banyak yang promosikan new arrival," tuturnya melalui pesan elektronik kepada detikFinance, Minggu (4/6/2017).

Apalagi pada lebaran tahun ini juga dihiasi banyak program-program promosi seperti Jakarta Great Sale 2017. Ada 80 pusat perbelanjaan, 40 pasar tradisional dan 12 hotel yang ikut dalam festival tersebut.

Dalam ajang tersebut, pusat perbelanjaan yang ikut berpartisipasi juga akan mengadakan midnight sale secara bergantian selama periode bulan puasa hingga lebaran.

"Banyak promosi yang sedang dilakukan, bukan hanya diskon saja," tukasnya.

Dengan adanya hal-hal tersebut semakin memberikan peluang lebih besar bagi peritel untuk menghabiskan stock lama yang masih tersisa.

(mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed