Follow detikFinance
Kamis 20 Jul 2017, 18:22 WIB

Bahas Harga Hingga Pajak Gula, Ratusan Petani Tebu Kumpul di DKI

Muhammad Idris - detikFinance
Bahas Harga Hingga Pajak Gula, Ratusan Petani Tebu Kumpul di DKI Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Ratusan petani tebu dari sejumlah daerah hari ini datang ke Jakarta. Berkumpulnya para petani itu untuk melakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) di Hotel Acacia, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Menurut Ketua APTRI, Sumitro Samadikun, mengatakan banyak masalah yang saat ini tengah dihadapi petani tebu mulai dari keluhan harga gula, rendemen harga rendah, hingga rencana pengenaan PPN 10% untuk gula.

"Petani (tebu) enggak bisa mengerem datang ke Jakarta. Sangu dari uangnya sendiri, kalau enggak (ketemu) permasalahan enggak selesai-selesai, susah ketemu menteri," jelas Sumitro saat membuka Rakernas APTRI.

Sebelumnya, menurut dia, petani tebu dari sejumlah daerah punya keinginan untuk berdemo ke Istana untuk menyalurkan keluhan mereka pemerintah. Dalam Rakernas ini sendiri, ada sekitar 300 petani tebu yang hadir.

"Enggak usah ramai-ramai ke Jakarta (demo). Enggak usahlah, kita cari jalan tengah saja semoga tercapai dengan Rakernas ini dengan dihadiri petani-petani tebu," ujar Sumitro. (idr/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed