Follow detikFinance
Senin 07 Aug 2017, 13:03 WIB

Mau Tahu Teknologi Canggih RI, Yuk ke Festival Habibie

Muhammad Idris - detikFinance
Mau Tahu Teknologi Canggih RI, Yuk ke Festival Habibie Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bagi para penggemar teknologi, khususnya kalangan pelajar di Jakarta dan sekitarnya, acara Bekraf Habibie Festival bisa jadi salah satu agenda yang wajib dikunjungi. Acara yang digagas oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) tersebut diselenggarakan dari tanggal 7-13 Agustus 2017.

Tak ada biaya masuk dalam festival teknologi yang buka dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB tersebut. Beberapa teknologi yang dipamerkan merupakan karya anak bangsa seperti alutsista dari PT Pindad, miniatur kapal PT PAL, seragam militer PT Sritex, kokpit pesawat CN-250, dan stand universitas dan lembaga pendidikan.

Festival yang diselenggarakan kedua kalinya tersebut kali ini mengambil tema Technology and Innovation for People Lihat, Sentuh, dan Rasakan berlangsung dan dibuka langsung oleh Presiden ketiga, BJ Habibie.

Selain pameran, diselenggarakan pula workshop ekonomi kreatif berbasis teknologi seperti coding, start up digital, 3D prototype, notebook assembling, sampai pembuatan games dengan Excell.

Saksikan video 20detik mengenai Habibie Festival di sini:


Tahun lalu, festival tersebut digelar selama 4 hari di Museum Nasional dan dikunjungi 56.000 orang. Sementara tahun ini ditargetkan pengunjung bisa menembus 100.000 orang yang sebagian besar merupakan pelajar dan mahasiswa.

Habibie Festival kembali digelar untuk keempat kalinya di JIexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Festival teknologi ini diselenggarakan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sebagai bentuk perayaan peran dan konstribusi B.J Habibie sebagai figur Nasional, bapak bangsa, mentor komunitas dan ikon IPTEK Indonesia.

Festival dibuka langsung oleh BJ Habibie. Turut hadir dalam pembukaan Festival Habibie tersebut, Wagub DKI terpilih Sandiaga Uno.

"Festival ini menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas," Kata BJ Habibie dalam sambutannya saat membuka festival. (idr/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed