Follow detikFinance
Kamis 17 Aug 2017, 17:45 WIB

Ikuti Tren, Sarinah Luncurkan Toko Online Bulan Ini

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ikuti Tren, Sarinah Luncurkan Toko Online Bulan Ini Foto: Rini Friastuti/detikcom
Jakarta - PT Sarinah (Persero) sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor ritel berencana membuka toko lewat platform online di bulan ini. Sarinah juga akan membuat aplikasi di smartphone untuk memudahkan masyarakat yang ingin belanja produk sarinah tanpa harus keluar rumah.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini Sarinah akan buka platform gerai online, bulan ini launching sarinah.store. Itu kita akan bangun juga nanti aplikasinya di apps jadi saudara-saudara semua bisa melihat sarinah di genggaman," tutur Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).


Di tahap awal pemasaran produk Sarinah lewat online, Sugiarta tidak memasang target yang muluk-muluk. Ia menginginkan penjualan produk secara online bisa menjadi pilihan masyarakat selain toko online yang sudah ada.

"Kalau target awal penjualan kita memang tidak berani memasang target besar ya, kalau seperti pelapak-pelapak besar yang sudah maju," tutur Sugiarta.

Di sisi lain, Sarinah juga tetap melakukan ekspansi dengan membuka cabang di beberapa tempat. Sarinah juga menggandeng beberapa BUMN untuk menghadirkan produk-produk khas Indonesia di etalase bandara maupun hotel.

"Sinergi BUMN terjadi dengan sesama BUMN sendiri, dengan Angkasa Pura dengan hotel maupun BUMN lain yang punya cabang di Indonesia. Seperti Pos Indonesia kita bekerja sama sehingga yang terjadi adalah sinergi berbagi hasil di situ sesama BUMN," ujar Sugiarta. (ara/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed