Follow detikFinance
Rabu 30 Aug 2017, 13:14 WIB

Jokowi Panggil Menperin Bahas Mobil Listrik

Ray Jordan - detikFinance
Jokowi Panggil Menperin Bahas Mobil Listrik Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini memanggil Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto ke Istana Negara, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/2018).

Dalam kesempatan itu, Jokowi membahas soal perkembangan industri di Indonesia. Salah satunya termasuk rencana proyek mobil listrik yang saat ini tengah dikembangkan pemerintah.

"Saya juga melaporkan peta jalan mobil listrik. Pada prinsipnya beliau menanyakan mengenai waktu-waktunya, time frame dari mobil listrik," kata Airlangga di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Airlangga mengatakan, dirinya menjelaskan berbagai rencana pengembangan industri mobil listrik melalui peta jalan yang telah dibuat oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Salah satunya ialah opsi-opsi dalam untuk mencontoh negara lain dalam mengembangkan mobil listrik.

"Apakah kita akan menganut seperti negara lain yang nanti pada waktu tertentu membatasi jumlah mobil listrik atau mobil biasa. Dan kami sudah sampaikan bahwa di dunia ini ada 2 mazhab, satu pelarangan total ada juga yang melakukan minimal kendaraan mobil listrik itu sampai di mana, dan kami bahas dengan Bapak Presiden dan beliau setuju untuk dilakukan semacam pembatasan pada waktu tertentu," terang Airlangga.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah berencana untuk menghidupkan kembali mobil listrik. Jokowi pun telah meminta kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk mendukung rencana tersebut agar dapat terealisasi. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed