Follow detikFinance
Senin, 04 Des 2017 18:58 WIB

Pengusaha Jeans Curhat Soal Tol Soroja

Wisma Putra - detikFinance
Foto: Wisma Putra Foto: Wisma Putra
Jakarta - Tol Soreang Pasirkoja (Soroja) sudah beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (4/12/2017).

Beroperasinya jalan penghubung Kabupaten Bandung-Kota Bandung disambut para pelaku usaha di Kabupaten Bandung.

Pengusaha UMKM produk jeans di Kecamatan Kutawaringin Ujang Suparno mengaku optimistis, roda perekonomiannya akan semakin menggeliat.

"Ini sangat luar biasa, karena sekarang akses untuk perekonomian semakin besar, para pelaku ekonomi pastinya sangat tertarik melihat kesempatan ini, sangat luar biasa kalau dicerminkan oleh kata-kata," ujar Ujang via telepon, Senin (4/12/2017).

Ujang mengungkapkan, dengan kehadiran Tol Soroja distribusi prodak jeans dari Kabupaten Bandung menuju Kota Bandung dapat memangkas waktu yang semula bisa memakan waktu tiga jam karena kemacetan di wilayah Kopo, kini bisa dipangkas menjadi kurang dari 20 menit.

"Saya juga suka belanja ke Gang Tamim (area Pasar Baru Bandung), sekarang belanja bahan bisa setengah jam, ini sangat menguntungkan, baik dari segi waktu produksi maupun transportasi," ungkapnya.

Menurut Ujang, yang menjadi hambatan bagi para pengusaha konveksi di Soreang dan sekitarnya adalah kemacetan.

"Datang ke sini tiga jam, pulangnya tiga jam lagi hampir seperempat hari. Kalau sekarang mungkin ada pelanggan datang ke Soreang, kemudian saya di Kota Bandung, mungkin bisa bilang tunggu dulu setengah jam," jelasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed