Follow detikFinance
Jumat 05 Jan 2018, 14:30 WIB

Induk Quiksilver Caplok Billabong Rp 2 Triliun

Mochammad Prima Fauzi - detikFinance
Induk Quiksilver Caplok Billabong Rp 2 Triliun Foto: Instagram
Jakarta - Saham penjual pakaian olahraga, Billabong Internasional, dibeli Boardriders senilai US$ 155 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun (kurs Rp 13.500/dolar AS). Boardriders adalah induk usaha Quiksilver.

Boardriders mengajukan penawaran US$ 1 per lembar saham. Harga itu lebih tinggi 4,2% lebih tinggi dari harga penutupan perdagangan Kamis, dan 28,2% lebih tinggi dari harga penutupan perdagangan 1 Desember 2017, yaitu pada saat pertama kali penawaran disampaikan.

"Billabong telah membuat kemajuan operasional yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dewan juga menyadari bahwa, dengan tidak adanya skema tersebut, pemegang saham Billabong menghadapi risiko dan ketidakpastian yang terus berlanjut yang berkaitan dengan bisnis," ujar Chairman Billabong, Ian Pollard dikutip dari CNBC, Jumat (5/1/2018).

Billabong punya beragam merek seperti RVCA, Element, dan Von Zipper. Perusahaan investasi AS, Oaktree Capital Management, memegang 19% saham di Billabong.

Oaktree juga punya saham di Boardriders. Sayangnya, pihak Oaktree masih belum memberikan komentar terkait akuisisi ini. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed