Follow detikFinance
Jumat, 12 Jan 2018 18:40 WIB

Sofyan Djalil Lapor ke Luhut Progres Lahan Garam di NTT

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil sore ini mendatangi kantor Kemenko Kemaritiman. Kedatangan Sofyan kali ini untuk bertemu langsung dengan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan terkait lahan garam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sofyan mengatakan, dalam rapat kali ini khusus membahas mengenai perkembangan lahan garam yang dikembangkan di NTT. Beberapa pihak terkait pun dilibatkan dalam rapat kali ini seperti pengusaha garam.

"Kan ada program percepatan produksi garam bagaimana kita bisa swasembada garam. Oleh karena itu Pak Menko memanggil semua investor dan semua pihak untuk melihat update kemajuan terhadap pengembangan industri garam," kata Sofyan di Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Sofyan menambahkan, perkembangan lahan garam di NTT terbilang baik dan menunjukan kemampuan yang cukup pesat. Sehingga diharapkan target swasembada garam di 2020 bisa tercapai.

"Kelihatannya cukup menggembirakan dari berbagai perusahaan yang sudah investasi di Malaka, di TTU (Timor Tengah Utara), TTS (Timor Tengah Selatan) kemudian yang di Rote kelihatannya cukup meyakinkan. Sehingga kita yakin kalau diikutin terus begini mudah-mudahan bisa tercapai targetnya," kata Sofyan.

Bahkan beberapa perusahaan garam yang beroperasi di NTT sudah mendirikan pabrik pengolahan garam. "Iya bahkan sudah maju mereka, sudah bikin pabrik," tutur Sofyan. (ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed