Follow detikFinance
Kamis, 08 Feb 2018 13:38 WIB

80% Boneka Seks di Seluruh Dunia akan Disuplai dari China

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Istimewa/@exdoll Foto: Istimewa/@exdoll
Jakarta - Perusahaan asal China, Exdoll, bermaksud menjawab tantangan tersebut dengan menciptakan boneka seks yang bertujuan menghadirkan cara baru untuk menemani para jomblo dan pensiunan.


Tak hanya bakal dijual ke pasar lokal China, perusahaan ini juga membidik pasar internasional.

Mengutip dari AFP, Kamis (8/2/2018), perusahaan mengestimasi bisa menyediakan lebih dari 80% boneka seks yang ada di seluruh dunia dengan target penyerapan tenaga kerja hingga 1 juta orang dan nilai industri mencapai US$ 6,6 miliar atau Rp 898,26 triliun.

Tahun depan Exdoll berambisi bisa menyediakan boneka seks yang lebih canggih dengan menyematkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang membuat boneka ini bisa memiliki raut wajah dan gerak tubuh seperti manusia, pengenal suara hingga gerak bola mata yang bisa mengikuti gerak pemiliknya.


Tak hanya itu, dengan kecerdasan buatan itu, boneka seks buatan China tersebut bisa bermain musik hingga menghidupkan mesin cuci.

Saat ini perusahaan China itu memproduksi 400 boneka per bulan. Ini merupakan perkembangan yang sangat pesat di mana pada saat pertama produksinya di tahun 2009, perusahaan ini baru mampu menghasilkan 10 unit boneka. (dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed