Follow detikFinance
Senin, 19 Feb 2018 09:32 WIB

Airlangga, Arcandra dan Pengusaha Kumpul Bareng Bahas Industri

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani/detikFinance Foto: Trio Hamdani/detikFinance
Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menggelar Breakfast Meeting bersama Para Pelaku Industri Kimia, Tekstil, dan Aneka, serta regulator terkait.

Acara dimulai pukul 07.45 WIB di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018). Kegiatan yang dibalut diskusi ini dihadiri Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan, dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi.

Acara yang dibuka oleh Airlangga dihadiri pula oleh sejumlah asosiasi industri dan para pelaku usaha terkait.

"Acara breakfast meeting pada kali ini mengambil tema 'Akselerasi Pertumbuhan Melalui Pendalaman Struktur Industri dan Peningkatan Ekspor Sektor Industri Kimia Tekstil dan Aneka'," kata Airlangga dalam sambutannya.

Dirinya menganggap penting sektor industri ini untuk berkontribusi memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Tahun ini pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi 5,4%.

"Sektor industri merupakan salah satu sektor yang mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Ini disebabkan karena sektor industri memiliki peranan dalam mengatasi masalah pengangguran dan terciptanya ekonomi berbasis sumber daya alam," ujarnya.

Melalui diskusi hari ini, Airlangga berharap para pihak bisa bekerja sama dengan baik sehingga upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor industri ini bisa tercapai.

"Untuk itu melalui forum ini diharapkan dapat terus terjalin koordinasi antar stakeholders dalam upaya akselerasi untuk mencapai pertumbuhan yang telah kita tetapkan," tambahnya.

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed