Follow detikFinance
Senin, 26 Feb 2018 11:46 WIB

Pemerintah Terima 10 Mobil Listrik dari Mitsubishi

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Pemerintah terima 10 mobil listrik Mitsubishi/Foto: Puti Aini Yasmin Pemerintah terima 10 mobil listrik Mitsubishi/Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Pemerintah menerima hibah mobil listrik dari Mitsubishi Motors Coorporations (MMC). Hal ini sebagai upaya pengembangan mobil listrik di Indonesia.

Penerimaan mobil ini langsung disaksikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu hadir juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Sektretariat Negara Pratikno dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.

Dalam agenda Kementerian Perindustrian yang diterima detikFinance, Airlangga dan Budi akan menerima hibah mobil listrik dari MMC. Hal tersebut dilakukan dalam rangka studi bersama dan sosialisasi kendaraan listrik di Indonesia.

Menperin dan Menhub Terima 10 Mobil Listrik dari MitsubishiPemerintah terima 10 mobil listrik Mitsubishi/Foto: Achmad Dwi/detikFinance


Airlangga mengatakan bahwa rencana ini pada dasarnya telah dibicarakan sejak bulan Oktober dan baru terealisasi pada bulan ini.

"Ini merupakan tindak lanjut dari komitmen Kemenperin dan MMC melalui kerjasama pada 30 Oktober dalam mendukung program ini," katanya di Kementerian Perindustrian, Senin (25/2/2018).

Sebagai informasi ada 10 unit mobil yang diberikan oleh MMC kepada pemerintah. Dengan rincian, mobil jenis outlander PHEV atau Hybrid 8 unit dan iMiEV atau listrik 2 unit.

Selain itu, akan dilaksanakan juga test drive bersama dengan CEO MMC Osamu Masuko. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed