Follow detikFinance
Jumat, 09 Mar 2018 11:04 WIB

Ratusan Pengusaha Kumpul di Kemayoran Jualan Mebel

Achmad Dwi Afriady - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Pameran akbar furnitur bertajuk Indonesia International Furniture Expo (IFEX) kembali digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Pameran ini digelar selama 4 hari dari 9-12 Maret 2018.

Acara ini menjadi ajang bagi para pengusaha untuk memamerkan dan memasarkan barang-barang produksinya. Sekitar 500 pelaku usaha baik lokal dan internasional hadir dalam acara ini.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam sambutannya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyambut baik acara ini. Pasalnya, acara ini akan memberikan nilai tambah bagi pelaku industri.

"Tanpa added value kita menjual komoditas," kata dia di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (9/3/2018).


Dia meyakini, produk-produk Indonesia memiliki kualitas yang baik. Dia pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran para calon pembeli khususnya yang berasal dari luar negeri.

"Saya yakin mereka bukan terpaksa, mereka benar mencari produk dan tahu produk Indonesia luar biasa," ujar dia.

Ketua Umum HIMKI Soenoto mengatakan, acara ini tidak hanya sekadar pameran. Namun, acara ini untuk membangun kompetensi dan produktivitas.

"Semangat kita adalah semangat added value," kata dia.


Dia melanjutkan, industri furnitur merupakan industri yang penting. Sebab, menurutnya, furnitur menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

"Industri furnitur luar biasa, kebutuhan yang sangat primer di kampung-kampung, mbok-mbok inem belum tentu punya motor sepatu, tapi furnitur pasti punya, dan Presiden kita orang furnitur," ujar dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed