Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 10 Apr 2018 16:07 WIB

Sebelum Dibeli Jokowi, Chopper Emas Sempat Dipamerkan Hingga ke Jepang

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Jokowi bergaya bak Dilan tunggani chopper emas (dok. FB Jokowi) Foto: Jokowi bergaya bak Dilan tunggani chopper emas (dok. FB Jokowi)
Jakarta - Sebelum dibeli Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo motor Chopper nyentrik berwarna emas sempat mengikuti Yokohama Hot Road Custom Show pada bulan Desember 2017.

Salah satu founder Elders Garage Heret Frasthio mengaku tidak menyangka Presiden Jokowi tertarik untuk membeli motornya pada sebuah pameran pada Januari akhir 2017 lalu.

"Iya sebelum dibeli bapak, pernah pameran di Yokohama Jepang," kata dia kepada detikFinance, Selasa (10/4/2018).


Dari penelusuran detikFinance, jenis motor yang di-custom oleh Elders Garage merupakan jenis motor retro Royal Enfield Bullet berkapasitas mesin 350 cc. Bentuk awalnya bahkan sangat sederhana dengan jok standar, serta bentuk stang motor biasa.

Warna body motor pun hampir keseluruhan hitam, hanya ada beberapa warna silver muncul yaitu wana dalaman mesin motor yang samar terlihat dibalik desain motor retro milik Royal Enfield Bullet.


Untuk harganya, motor ini dibanderol Rp 64.500.000. Motor Royal Enfield Bullet yang sudah dimodifikasi menjadi warna emas, stang tinggi dan tampak nyentrik, motor tersebut ditawarkan dengan harga Rp 150 juta di setiap pameran.

"Kita kan awalnya memang besar karena dekat dengan komunitas, movement itu yang antar kita sampai motor ini sampai ke presiden. Waktu di Sukambumi bapak (Jokowi) bilang kalau ada acara riding lagi bahkan bapak bilang kita bakal di undang," jelas dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com