Follow detikFinance
Senin, 16 Apr 2018 14:00 WIB

Ada Pusat Riset Apple di BSD, RI akan Jadi Pusat Teknologi Dunia

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi Foto: Internet Ilustrasi Foto: Internet
Jakarta - Perusahaan terkemuka Apple akan membangun kantor atau pusat inovasi di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten. Hal tersebut mendorong Indonesia menjadi pusat teknologi dunia atau next digital hub.

"Perusahaan IT yang akan berinvestasi inovasi di Indonesia adalah Apple computer. Nah Apple ini mendorong inovasi dan salah satunya akan bangun di BSD dan dia akan membangun tiga center lagi. Center ini adalah ke tiga setelah Brasil dan Italia yang dimiliki Apple," katanya usai acara Forum Merdeka Barat di Kementerian Komunikasi dan Informasi, Jakarta, Senin (16/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


"Jadi pemerintah akan mendorong ke sana. Indonesia menjadi the next digital hub dan dunia sudah melihat salah satunya di Indonesia nah yang harus kita manfaatkan," imbuhnya.

Selain itu, Airlangga memaparkan hal tersebut juga sebagai upaya menghadapi revolusi industri 4.0 dengan menarik kembali sumber daya manusia (SDM) asal Indonesia yang berada di luar negeri.

"Nantinya kami akan mengundang perusahaan besar, jadi revolusi pertama ada Ford kedua ada perusahaan IT," jelasnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Airlangga menjelaskan pusat inovasi tersebut akan diberi nama Apple Innovation Center. Pembangunannya akan menelan dana investasi sebesar US$ 44 juta atau sekitar Rp 585 miliar.


Kemudian, perusahaan tersebut juga akan merekrut 400 orang yang nantinya akan menjadi pegawai.

"Ini mudah-mudahan September sudah mulai recruitment 400 orang untuk direkrut di Apple. Sehingga dalam waktu satu tahun sudah ada 400 yang bisa bekerja dengan ekosistem Apple," pungkasnya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed