Follow detikFinance
Kamis, 28 Jun 2018 13:00 WIB

Menperin Halalbihalal Bareng Pengusaha Kawasan Industri

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto hari ini menghadiri halalbihalal yang diselenggarakan pengembang kawasan industri. Pelaku usaha ini tergabung dalam Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum HKI Sanny Iskandar dan para anggota, serta Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang pengembangan kawasan ekonomi.

Dalam sambutannya, Airlangga menyampaikan peningkatan investasi di dalam negeri tidak terlepas dari peran pengelola kawasan industri.

"Saya menyampaikan penghargaan kepada para pengelola kawasan yang secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi investor dalam berinventasi di dalam kawasan industri," katanya di Grand Melia Hotel, Jakarta, Kamis (28/6/2018).



Airlangga mendorong agar pengelola kawasan industri bisa menjadi motor penggerak perekonomian, khususnya dari sisi investasi.

"Saudara-saudara dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan investasi industri yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan sektor industri sebagai bagian dari upaya pembangunan ekonomi nasional," lanjutnya.

Kata Airlangga, kawasan industri punya peranan sangat strategis untuk mendorong pertumbuhan industri di suatu wilayah. Keberadaannya memberi sejumlah keuntungan yang bisa memacu pertumbuhan ekonomi regional lebih tinggi.

"Kawasan industri juga dapat meningkatkan efisiensi dan kemudahan penyediaan infrastruktur, dan menyediakan lapangan kerja yang luas serta menarik investasi.

Dengan bertambahnya lapangan kerja, menurut Airlangga akan membuat pendapatan masyarakat meningkat.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed