Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Sep 2018 20:05 WIB

Pengembangan Pessawat R80 100% Bakal Didanai Investor Lokal

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Pengembangan prototipe pesawat R80 bakal didanai oleh investor lokal sepenuhnya. Pengembangannya dilakukan lewat PT Regio Aviasi Industri (RAI).

Komisaris PT RAI Ilham Habibie mengatakan investor yang terlibat dalam mendanai proyek tersebut seluruhnya berasal dari dalam negeri. Pihaknya secara paralel menggaet investor investor yang berminat.

"itu sih paralel, kita secara paralel sudah ada investor dari Indonesia. Memang kita dari Indonesia semuanya ya," katanya saat ditemui di Perpustakaan Habibie dan Ainun, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Hanya saja, dia merahasiakan para investor yang terlibat dalam pengembangan proyek yang masuk ke dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.


"Tapi kita secara paralel dan mohon maaf tidak bisa sebut sama sekali, dan rencananya itu kan itu rahasia sekali," paparnya.

Namun terkait progres, Ilham tidak bisa menyebutkan persentasenya. Dia hanya memastikan pengembangan proyek tersebut jalan terus.

"Saya nggak bisa ukur dengan persentase," sebutnya.


Hingga akhir tahun 2017, Pesawat R80 sudah dipesan hingga 155 unit meskipun belum bisa diproduksi massal. Menurut dia, saat ini angka tersebut belum berubah.

"Sama statusnya, kita tidak genjot penjualan, saat ini kita lebih fokus kepada penggalangan dana, memajukan desain," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com