Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 20:01 WIB

Menperin Sebut Perang Dagang Bisa Bikin Baja Korsel Belok ke RI

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan dengan adanya perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China bisa membuat produk baja Korea Selatan (Korsel) mengarah ke Indonesia. Pasalnya ada hambatan ekspor ke China.

"Ini mendapatkan peluang dari industri Korea (Selatan) misalnya, mereka sedang melihat Indonesia menjadi alternatif sesudah tentunya ada hambatan ekspor dari China. Jadi opportunity ke Indonesia akan tumbuh," kata Airlangga di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Ia juga menyebutkan bahwa perang dagang bisa menjadi tantangan dan peluang. Industri baja dalam negeri pun disebut tumbuh baik.


"Perang dagang itu bisa menjadi tantangan dan peluang. Salah satu yang kita terkena itu ekspor stainless steel dikenakan bea masuk, tetapi sektor stainless steel kan kita tumbuh besar," kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga bicara mengenai insentif perpajakan seperti super deductable tax, dan insentif untuk inovasi dan insentif untuk PPnBM otomotif sangat ditunggu oleh para investor.

"Oleh karena itu, kalau sudah akan diberikan oleh ibu kita tunggu suratnya. Dengan demikian kita akan tarik investor maka saya yakin pertumbuhan bisa tinggi," kata Airlangga.

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed