Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 07 Nov 2018 11:51 WIB

Jokowi: Motor Listrik Gesits Produksi 60.000 Unit/Tahun

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi menjajal motor listrik, Gesits. (Andhika-detikcom) Foto: Presiden Jokowi menjajal motor listrik, Gesits. (Andhika-detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS atau Gesits dalam waktu dekat akan diproduksi secara massal.

Hal itu diungkapkan usai bertemu dengan Menristekdikti Muhammad Nasir, Rektor ITS, Rektor ITB, dan Jajaran Direksi PT Wijaya Karya yang membahas mengenai produksi massal motor gesits di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

"Ya ini uji coba sudah lama sudah masuk juga ke uji semuanya sudah, sekarang tadi kita bicara masalah produksi, jadi sebentar lagi mau diproduksi sebulan kurang lebih 1 tahun 60.000 unit, 1 bulan 5.000 unit," kata Jokowi.


Produksi massal ini, kata Jokowi bisa ditingkatkan lagi jika memang pasar menyambut baik.

"Ini adalah brand dan principal 100% Indonesia," jelas dia.

Menurut Jokowi, motor listrik Gesits juga sudah diuji coba jarak jauh dari Jakarta menuju Bali, dan hasilnya tidak ada kendala. Di mana satu motor dengan kapasitas baterai yang ada mampu digunakan selama 70 kilometer (km).


"Jakarta-Bali tidak ada masalah, tadi saya coba karena nggak ada suara knalpotnya, jadi halus sekali, dan ini sangat ramah lingkungan," ungkap dia.




Tonton juga 'Gaya Jonan-Arcandra Jajal Motor Listrik':

[Gambas:Video 20detik]

(hek/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed