Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 12 Nov 2018 14:37 WIB

Merpati Mau Terbang Lagi di 2019

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Luthfy Syahban/infografis Foto: Luthfy Syahban/infografis
Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines akan mengoperasikan armadanya lagi di 2019. Maskapai pelat merah ini akan melayani penumpang di tahun depan.

"Insya Allah tahun depan memungkinkan," kata Presiden Direktur Merpati Nusantara Airlines, Asep Ekanugraha kepada detikFinance, Senin (12/11/2018).

Akan tetapi, ia belum bisa mengatakan lebih lanjut mengenai kapan persisnya Merpati bisa kembali mengudara. Pasalnya, masih ada sejumlah proses yang harus dilakukan.

"Belum bisa saya sebutkan. Belum bisa confirm waktu karena permohonan masih berproses dengan tiga kementerian, Kementerian BUMN, Kemenkeu, Kemenhub," tutur Asep.


Dia menjelaskan jika permohonan perdamaian dengan kreditur dikabulkan oleh majelis hakim Pengadilan Niaga Surabaya, maka proses perizinan untuk terbang lagi bisa dilakukan. Selain izin penerbangan, Merpati juga harus melakukan koordinasi dengan Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan.

"Setelah homologasi insya Allah diputuskan majelis hakim, kami akan mengajukan surat kepada Kemenkeu sub sequence event dan Kementerian Perhubungan," ujar Asep.

Mengenai kesiapan armada, Asep mengatakan, bahwa pengadaan dilakukan dari suntikan modal yang diberikan investor dalam hal ini Intra Asia Corpora.






Tonton juga 'Dear Operator Pesawat, Jangan Siasati Aturan Penerbangan':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com