Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 26 Nov 2018 11:58 WIB

Keuangan 'Berdarah-darah', Tesla Sebentar Lagi Mati

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Tesla Model 3. Foto: Tesla Motors Tesla Model 3. Foto: Tesla Motors
Jakarta - Awal tahun ini Tesla pernah sekarat dan hampir mati. Menjelang akhir 2018, hal ini bisa terulang dan benar-benar terjadi.

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pendiri, Elon Musk, dalam wawancara bersama Axios yang disiarkan di HBO.

Musk mengatakan keuangan perusahaan yang ia pimpin 'berdarah-darah seperti kesetanan' karena berusaha menyelesaikan produksi Tesla Model 3 selama musim semi dan musim panas tahun ini.

Menurut Musk, Tesla hanya punya waktu beberapa minggu lagi untuk bisa memenuhi target produksi Model 3 jika ingin lolos dari 'kematian'.

"Tesla menghadapi ancaman kematian gara-gara produksi Model 3. Keuangan perusahaan berdarah-darah seperti kesetanan, dan jika kami tidak bisa menyelesaikan masalah ini dalam waktu dekat, kami bisa mati. Dan masalah ini sangat sulit dipecahkan," kata Musk seperti dikutip dari CNBC, Senin (26/11/2018).


Musk juga mengaku produksi Model 3 yang berjalan non stop juga berimbas negatif terhadap dirinya. Tak hanya secara fisik, tapi juga mental.

"Otak dan hati saya sakit. Sakit sekali. Menurut saya ini tidak cocok untuk semua orang. Saya terpaksa melakukan ini karena jika tidak... kemungkinan besar Tesla akan mati," ujarnya.

Keuangan 'Berdarah-darah', Tesla Sebentar Lagi MatiElon Musk. Foto: Kyle Grillot/Reuters
(ang/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed