Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 16 Des 2018 16:04 WIB

102 UMKM Kumpul di GBK

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Saifan Zaking Foto: Saifan Zaking
Jakarta - Sebanyak 102 UMKM yang mewakili berbagai kota di Indonesia berpartisipasi dalam Gerakan Bangga Kreasi Lokal di Makerfest Indonesia yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu-Minggu (15-16/12/2018).

Acara ini merupakan wadah yang diinisiasi Tokopedia untuk para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk berinovasi dan berkreasi.

"Gerakan ini menandai komitmen kami agar semakin banyak lahir brand-brand masa depan Indonesia," jelas CEO Tokopedia William Tanuwijaya dalam keterangan tertulis, Minggu (16/12/2018).


102 UMKM Kumpul Di GBKFoto: Saifan Zaking

Delapan kota yang ambil bagian di acara ini berasal dari Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar. Makerfest sendiri telah menseleksi 1.500 UMKM dari 8 kota tersebut dan menyaringnya hingga menjadi 24 UKM.

"Disini ada 102 usaha, itu sudah termasuk UMKM yang terpilih dari 8 kota," terang Senior Humas Tokopedia Antonio Adega di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/12/2018).


Acara ini rencananya dihadiri dihadiri oleh CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Menteri Perdagangan. Enggartiasto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed