Jutawan Muda Bikin Hujan Duit di Hong Kong, Siapa Sih Dia?

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 17 Des 2018 16:19 WIB
Foto: Facebook
Jakarta - Insiden hujan uang di jalanan Hong Kong sempat memicu kehebohan. Wong Ching-kit adalah seorang jutawan yang mendalangi insiden itu. Siapa dia?

Berdasarkan penelusuran detikFinance, Senin (17/12/2018) tidak banyak informasi yang mengulas tentang dirinya, kecuali soal hujan uang tersebut.

Dia diketahui sebagai pemilik Epoch Cryptocurrency, sebuah halaman Facebook yang mempromosikan cryptocurrency.


Di dunia mata uang digital, dia lebih dikenal dengan nama 'Coin Young Master'.

Laporan pencarian perusahaan, seperti dilansir cryptomenow.com, menunjukkan Wong memiliki perusahaan bernama Coin's Group. Perusahaan ini awalnya bernama Oscar Holding Group pada 2017. Nama itu diubah pada 3 Juli tahun ini.

Pada sebuah wawancara dengan media, dia pernah mempromosikan produk investasi, termasuk komputer senilai 27.500 dolar Hong Kong (HK$) yang diklaimnya dapat digunakan untuk penambangan cryptocurrency.


Seperti dilansir AFP dan South China Morning Post, Senin (17/12/2018), insiden ini berawal saat uang kertas pecahan HK$ 100 berjatuhan dari atap sebuah gedung di kawasan distrik Sham Shui Po pada Sabtu (15/12) lalu. Sham Shui Po merupakan kawasan kelas pekerja di Hong Kong.

Orang-orang yang ada di jalanan berusaha mengambil uang kertas yang berjatuhan itu, sedangkan yang lain merekam momen langka ini dengan telepon genggam mereka. (hns/hns)