Traveloka akan Temui BPKN soal Keluhan Dugaan Curang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 18 Des 2018 15:47 WIB
Foto: shutterstock
Jakarta - Traveloka menegaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti laporan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). PR Manager Traveloka, Busyra Oryza menegaskan hingga kini pihaknya masih menunggu laporan dari BPKN.

Busyra mengatakan pihaknya pun akan meminta informasi dari BPKN mengenai bentuk aduan yang masuk. Pihaknya pun berkata akan menyelesaikan semua pengaduan yang masuk.

"Kalau memang faktanya seperti itu kami akan lihat dulu seperti apa bentuk aduannya di BPKN. Mungkin kami butuh waktu untuk melihat satu-satu bagaimana keluhannya," kata Busyra saat ditemui di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, Selasa (18/12/2018).
Busyra menegaskan dalam minggu ini akan mencoba menindak lanjuti laporan BPKN. Pihaknya pun akan mencoba audiensi dengan BPKN.

"Dalam minggu-minggu ini ya, kami akan koordinasi dulu di internal sekalian tunggu laporan BPKN, kan ada bagian dari kami yang mengurusi audiensi dengan pemerintahan. Mungkin kami akan menghubungi atau mendatangi langsung ke BPKN," kata Busyra.

Busyra mengatakan selama ini pihaknya sendiri pasti merespon dengan cepat keluhan konsumen lewat customer service. Dia berharap keluhan konsumen yang ada di BPKN dapat diselesaikan.

"Pihak kami sendiri pasti akan merespon keluhan konsumen yang masuk langsung ke kami, kami selalu berupaya untuk menyelesaikan dengan cepat. Intinya, kami akan coba follow up lagi mengenai berita (laporan BPKN) tersebut, kami berharap akan bisa di solve," ungkapnya.
Traveloka sendiri masuk ke dalam nama-nama marketplace yang diadukan ke BPKN. Dari 40 aduan yang masuk sejak September 2017, BPKN mengatakan Traveloka mendapatkan keluhan terbanyak. (dna/dna)