Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 18:58 WIB

Soal Keluhan ke BPKN, Lazada: Kami Utamakan Pelanggan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Irna Prihandini/detikInet
Jakarta - Lazada ikut menanggapi laporan konsumen ke Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN). Pada laporan tersebut menyebutkan Lazada menjadi salah satu marketplace yang dikeluhkan konsumen.

Pihak Lazada mengatakan belum mengetahui detil keluhan yang masuk ke BPKN. Perusahaan e-commerce tersebut memilih tidak memberikan komentar terhadap laporan BPKN. Namun Lazada mengaku siap memberikan pelayanan optimal bagi para pelanggannya dan akan menyikapi serius bila ada keluhan yang masuk.

"Sebagai platform Lazada selalu berkomitmen untuk mengutamakan pelanggan kami dan kami akan terus bekerja untuk melayani kebutuhan mereka dengan lebih baik," Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia Monika Rudijono saat dihubungi detikFinance, pada Selasa (18/12/2018).
Senada dengan Lazada, sebelumnya Traveloka yang juga masuk ke dalam laporan keluhan konsumen di BPKN juga mengaku tidak tahu menahu tentang keluhan yang masuk ada di laporan BPKN.

Traveloka sendiri akan menindaklanjuti laporan dari BPKN. Tetapi, Lazada hingga kini belum menyatakan akan merespon laporan BPKN.
Untuk informasi, BPKN sendiri telah merilis keluhan konsumen mengenai transaksi e-commerce, 40 kasus telah diadukan masyarakat ke BPKN sejak September 2017. Termasuk di dalamnya, keluhan terhadap Lazada dan Traveloka. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com