Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 18 Des 2018 21:40 WIB

Diadukan Konsumen ke BPKN, Tokopedia: Keamanan Prioritas Utama

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Salah satu perusahaan e-commerce Indonesia Laporan Badan Pelindung Konsumen Nasional (BPKN) menerangkan bahwa perusahaan e-commerce Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang dikeluhkan konsumen. Meski begitu, hingga kini Tokopedia mengatakan bahwa pelayanan kepada konsumen merupakan hal yang utama.

VP of Operations Tokopedia, Rudy Dalimunthe, menegaskan bahwa fokus Tokopedia pada pelayanan konsumen sudah menjadi DNA bagi pihaknya. Kenyamanan dan keamanan pengguna merupakan hal utama bagi Tokopedia.

"Salah satu DNA Tokopedia adalah Focus on Consumer. Kami selalu menempatkan keamanan dan kenyamanan pengguna sebagai prioritas utama," kata Rudy saat dihubungi detikFinance, Selasa (18/12/2018).



Rudy juga menegaskan bahwa pihaknya selalu menampung kritik dan saran dari konsumen.

"Kami selalu menanggapi serius seluruh masukan dari pengguna dan menjadikan hal itu sebagai bahan perbaikan dan evaluasi," katanya.

Terkait keluhan pengguna sendiri Rudy mengarahkan konsumen Tokopedia untuk menghubungi langsung customer service Tokopedia. Dia mengatakan semua keluhan akan cepat dan tanggap diatasi.


"Tokopedia juga menyediakan fasilitas penyelesaian masalah transaksi antara pembeli dan penjual yang dinamakan Pusat Resolusi. Untuk menyelesaikan permasalahan, pengguna bisa mengunjungi https://www.tokopedia.com/contact-us yang tersedia 24 jam," jelas Rudy.

Sebelumnya, nama Tokopedia masuk diantara 40 aduan konsumen transaksi e-commerce di BKPN. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com