Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Jan 2019 19:42 WIB

CT Beberkan Jurus Menang di Era Industri 4.0

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung/Foto: Ari Saputra Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, memaparkan strategi agar menang di era Industri 4.0. Pria yang akrab disapa CT itu mengatakan untuk menang di era 4.0 tidak hanya mengandalkan produktivitas dan efisiensi saha, tapi harus ada inovasi.

"Sekarang eranya berbeda untuk menang dalam kompetisi, tidak cukup hanya produktif dan efisien, itu cuma untuk surviving untuk bertahan saja. Kita butuh yang namanya inovasi, kreativitas, dan jiwa entrepreneurship," ujar CT dalam diskusi panel pada acara Kuliah Umum Wakil Presiden dengan tema Indonesia and The World: Future Trajectory, Opportunity and Challenges di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Kamis (17/1/2019).


Dalam acara itu hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan staf ahli Wapres JK, yang juga pengusaha, Sofjan Wanandi. Menurut CT untuk menyiapkan inovasi itu dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni.

"Pertanyaannya siap nggak? Untuk itu kita butuh SDM yang luar biasa, ini PR kita ini yang harus dibenahi agar kita bisa maju ke depan," kata CT.


CT menegaskan perubahan terjadi dengan cepat. Maka dia mengingatkan untuk benahi diri sendiri agar tidak tertinggal.

"Kalau kita nggak berubah ya kita yang tertinggal. Ini jadi tantangan besar, Indonesia bisa menang lewat bagaimana kita bisa benahi diri kita sendiri," tutur CT. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed