Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Feb 2019 15:22 WIB

April, Airbus Umumkan Rencana Investasi di Indonesia

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: (Airbus/CNN Travel) Foto: (Airbus/CNN Travel)
Jakarta - Pabrikan pesawat asal Prancis, Airbus akan menyampaikan rencana investasi di Indonesia pada April mendatang. Hal itu diketahui setelah Presiden Airbus untuk wilayah Asia Pasifik, Jean Marc Nasr mendatangi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, dalam pertemuan tersebut Nasr menyampaikan minat untuk menjalin kerja sama di bidang perawatan pesawat.

"Mereka pengin kerja sama maintenance untuk pesawat-pesawat Airbus 320. Kan Lion bikin di Batam dan juga oleh Garuda di Bintan," katanya di kantornya, Senin (4/2/2019).


Luhut kemudian meminta agar Airbus membuat komponen serta pabrik ban di Indonesia.

"Terus saya minta mereka juga untuk bikin bagian-bagian pesawat itu di Dirgantara Indonesia. Kemudian mereka juga kita minta untuk ban-ban pesawat mereka, itu dibuat di Indonesia," ujarnya.


Luhut bilang, Airbus merespon positif permintaan tersebut, apalagi berdasarkan cerita Nasr kini Indonesia menjadi bagian penting bagi pengembangan bisnis Airbus. Luhut menambahkan, Airbus akan menyampaikan usulan konkret rencananya pada April mendatang.

"(Investasi) Belum tahu, belum bicara ke situ, tapi segera mau mereka proses dalam bulan April mereka akan datang usulan yang konkret. Dalam dua bulan ke depan. Jadi ya kerja sama dengan Dirgantara Indonesia, juga dengan Lion, Garuda," ungkapnya.


April, Airbus Umumkan Rencana Investasi di Indonesia
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed