Darmin Panggil Menhub Bahas Karet untuk Transportasi

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 25 Feb 2019 14:35 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Pemerintah mau mendongkrak penggunaan karet lokal di sektor transportasi. Untuk itu Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution siang ini menggelar rapat koordinasi dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Hadir pula Dirjen Perhubungan darat, Budi Setyadi. Menurut agenda di Kantor Menko Perekonomian rapat akan dihadiri pula pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perindustrian, dan Kementerian BUMN.


"Intinya kita ingin karet ini bisa diserap banyak, jadi kita dorong pelaku industri untuk produksi dan digunakan untuk kepentingan transportasi darat," ujar Budi Setyadi di Kantor Menko Perekonomian, Senin (25/2/2019).

Budi menambahkan dalam rapat itu pihak Kementerian Perhubungan akan menyampaikan kebutuhan komoditas karet untuk beberapa alat keamanan di jalan. Seperti safety cone, ruller bearer, dan lain-lain.


Seperti diketahui rapat ini bukan pertama kalinya digelar. Rapat-rapat sebelumnya sudah dilakukan dan mendapatkan kesimpulan untuk mencampurkan komoditas karet ke dalam aspal. (hns/hns)