Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mar 2019 22:06 WIB

Makan Dua Dodol Garut, Sandi Janji Genjot Industri Pengolahan

Hakim Ghani - detikFinance
Foto: Hakim Ghani/detikcom Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Garut Sabtu (09/03/2019) malam ini. Sandi sempat mencicipi dodol Garut, panganan yang terkenal.

Ia menyebut akan memberi perhatian lebih kepada pelaku pengolahan industri seperti pengusaha dodol Garut jika terpilih menjadi Wakil Presiden periode 2019-2024

"Tadi ngomong-ngomong saya makan dodol dua biji. Sesuai dengan nomor pemilihan. Satu rasa wijen, satu rasa blueberry. Insya Allah dodol ini bisa mendunia juga karena dodol Garut sudah terkenal. Ingat dodol, ingat Garut," ujar Sandi di hadapan ratusan massa pendukung di Rumah Makan Cibiuk, Jalan Otista, Tarogong Kaler.


Sandi sempat menyinggung soal deindustrialisasi yang terjadi di Indonesia saat ini tidak sehat. Banyak kebijakan pemerintah yang kurang mendukung pelaku industri pengolahan.

"Prabowo-Sandi melihat bahwa deindustrialisasi yang terjadi ini sangat tidak sehat," katanya.


Bila terpilih sebagai wakil Presiden, Sandi berjanji akan membuat kebijakan-kebijakan yang lebih menguntungkan bagi para pelaku usaha. Termasuk kebijakan-kebijakan terkait impor bahan makanan.

"Kita harus melihat bagaimana industri pengolahan seperti dodol Garut ini harus kita berikan keberpihakan. Sehingga kita mengekspor bukan mengimpor bahan makanan dari luar," pungkasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed