Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Mar 2019 15:19 WIB

Minta Ikut Bangun Infrastruktur, Swasta: Kami Ingin 'Lemaknya' Juga

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Istimewa/Julius Bramanto Foto: Istimewa/Julius Bramanto
Jakarta - Pengusaha swasta yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ingin dilibatkan oleh pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Selama ini pemerintah memang cukup melibatkan swasta, namun yang ditawarkan hanya proyek kecil.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Konstruksi dan Infrastruktur Erwin Aksa menyampaikan, swasta tak ingin jika pemerintah hanya menawarkan proyek-proyek yang dia sebut 'tulangnya' saja.

"Mudah-mudahan swasta jangan diberikan tulang-tulangnya saja tapi lemak-lemaknya juga," katanya dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama pemerintah di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (20/3/2019).


Pengusaha swasta, lanjut dia sangat berminat untuk dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu mereka berharap diberi peluang seluas-luasnya.

"Pihak swasta sangat tertarik dan minat mengerjakan proyek-proyek pemerintah dan kerja sama pemerintah ini. Harapannya kesempatan diberikan seluas luasnya kepada swasta," paparnya.

Terlebih, saat ini pemerintah sedang gencar membangun infrastruktur sebagai motor pendorong pertumbuhan ekonomi untuk jangka panjang.


"Pemerintah sekarang sedang besar besarnya atau dengan segala upaya untuk membangun infrastruktur. Karena itu kami sangat memperhatikan sekali dan sangat apresiasi pemerintah yang berupaya mendorong infrastruktur sebagai produk pertumbuhan ekonomi," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com