Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 16:07 WIB

Mesin Print Ini Bisa Jadi Saingan Pelukis Sepatu

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Perkembangan teknologi terus menggerus berbagai jenis pekerjaan, termasuk seniman lukis sepatu. Sebab, saat ini sudah ada mesin pencetak gambar untuk sepatu.

Mesin ini diproduksi oleh perusahaan asal Malaysia, Hongjet Technology. Menurut salah satu staff perusahaan, Syafiq mesin juga bisa mencetak gambar pada permukaan kaos, tote bag hingga jeans.

"Ini bisa di sepatu, tote bag, jeans dan kaos tinggal disesuaikan saja alasnya," kata dia kepada detikFinance dalam pameran Indo Intertex 2019 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (28/3/2019).


Selain itu, kelebihan yang juga ditonjolkan mesin berwarna hijau ini yakni mampu mencetak gambar pada sepatu dalam waktu 5 hingga 7 menit.

"Cetak sepatu kalau yang dasarnya putih itu 5 menit. Kalau yang hitam memang agak lama, tambah satu hingga dua menit," sambung dia.

Mesin Print Ini Bisa Jadi Saingan Pelukis SepatuFoto: Puti Aini Yasmin/detikFinance

Sementara itu, ia juga mengungkapkan keunggulan dari mesin ini yaitu memiliki kemampuan untuk mengatur tinggi atau rendahnya barang yang akan dicetak gambarnya.


Sebab, kata Syafiq, mesin cetak biasanya tak memiliki pengaturan untuk mengatur tinggi rendahnya barang yang akan dicetak.

"Ini bisa dinaik dan turunkan barangnya. Jadi bisa untuk menyesuaikan di-print sebelah mana. Biasanya nggak ada," tutup dia.

Mesin Print Ini Bisa Jadi Saingan Pelukis SepatuFoto: Puti Aini Yasmin/detikFinance

Adapun mesin dengan ukuran 1 x 1,5 meter ini dijual dengan harga Rp 128 juta. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com