Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 16:47 WIB

Sekarang Ada Mesin Bordir yang Bisa Dibawa ke Mana-mana

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Mesin bordir biasanya memiliki ukuran yang besar sehingga menyulitkan seseorang untuk memindahkannya. Namun nyatanya sekarang ada mesin bordir yang bisa dibawa ke mana-mana. Seperti apa?

Dipantau detikFinance dalam pameran Indo Intertex 2019 salah satu perusahaan asal Jepang, Brother memamerkan mesin bordir portable bernama Enterpreneur Pro X PR1050X dengan ukuran kurang lebih 1 x 1 meter.

Salah satu staff Brother, Jovian mengatakan keunggulan lain dari mesin ini, yakni memiliki layar sentuh. Dengan begitu, pengguna dimudahkan untuk membuat pola atau gambar yang akan dibordir.


Tak perlu khawatir juga bagi yang telah memiliki pola sendiri karena mesin ini memiliki colokan USB untuk menghubungkan desain ke layar sentuh.

"Ini ada monitor touch screen. Jadi bisa design nama atau gambar semua dari sini langsung kalau pakai komputer agak susah ya atau kalau sudah ada desain bisa pakai flash disk," kata dia kepada detikFinance, Kamis (28/3/2019).

"Ini portable kan biasanya mesin bordir gede-gede. Ini bisa dibawa ke mana-mana," sambung dia.

Ia juga menerangkan mesin ini memiliki kecepatan hingga 1.000 s.p.m per menit. Dengan begitu, penyelesaian pola bordir bisa dilakukan dengan cepat.

"Cepat rata-rata kecepatan ini 1.000 s.p.m per menit," terang dia.


Adapun, mesin ini dibanderol dengan harga Rp 169 juta. Namun di pameran yang menghadirkan lebih dari 600 perusahaan, harga tersebut didiskon hingga harga Rp 135 juta.

Sebagai informasi, pameran ini berlangsung di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat mulai 28 hingga 30 Maret mendatang. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed