Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Apr 2019 20:47 WIB

Bicara Deindustrialisasi, Prabowo: RI Tidak Produksi Apa-apa

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di panggung debat pamungkas. (Dwi-detikcom) Foto: Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di panggung debat pamungkas. (Dwi-detikcom)
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memaparkan visi-misinya dalam debat terakhir malam ini. Dalam pemaparan itu, Prabowo mengatakan saat ini terjadi deindustrialisasi.

"Telah terjadi deindustrialisasi kalau negara lain industrialisasi kita deindustrialisasi," kata Prabowo dalam Debat Kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Karena deindustraliasi itu, kata Prabowo, Indonesia saat ini tak memproduksi apa-apa. Indonesia hanya menerima hasil produksi dari negara lain.


Prabowo pun berjanji untuk mengubah itu semua.

"Sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa. Menerima produksi dari bangsa-bangsa lain. keliru, kita ubah Prabowo-Sandi," kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga sempat kembali menyinggung soal kekayaan negara yang mengalir ke luar. Dia menilai bahwa Indonesia berada di arah yang salah.


"Arah ini kalau diteruskan tidak akan memungkinkan membawa kesejatheraaan yang sebenarnya bagi bangsa Indonesia," katanya.

"Ini sudah terbukti bahwa kita telah menyimpang dari cita-cita pendiri bangsa kita dalam UUD 1945 sangat jelas rancang bangun ekonomi kita sangat jelas bahwa kita tidak bisa membiarkan kekayaan nasional megnalir ke luar negeri dan kenyataannya diakui pemerintah kekayaan nasional Indonesia mengalir ke luar negeri," tuturnya. (fdl/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed