Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 14 Apr 2019 15:00 WIB

Maskapai Bikini Buka Rute Baru, Hubungkan Ho Chi Minh ke Bali

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Maskapai penerbangan dari Vietnam, VietJet Air kembali membuka rute penerbangan baru di Indonesia. Rute baru ini akan menjadi yang pertama dioperasikan semua maskapai penerbangan.

Rute tersebut akan menghubungkan Ho Chi Minh di Vietnam menuju Bali di Indonesia. Direncanakan rute ini dapat memenuhi kebutuhan perjalanan orang dan wisatawan dan berkontribusi untuk mempromosikan perdagangan dan integrasi di wilayah tersebut.

Mengutip laman resmi VietJet Air, www.vietjetair.com penerbangan pada rute baru itu akan dimulai pada 29 Mei 2019. Nantinya, maskapai menyiapkan pesawat dengan waktu terbang 4 jam/leg.

Dijadwalkan setiap penerbangan akan berangkat dari Kota Ho Chi Minh pukul 08:05 dan tiba di Bali pukul 13:05. Lalu, kembali berangkat dari Bali pukul 14:05 dan mendarat di Kota Ho Chi Minh pukul 17:05. Dengan catatan waktu disesuaikan dengan hitungan waktu setempat.


"Saya percaya bahwa rute baru tidak hanya akan menciptakan peluang bagi orang untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi, budaya Vietnam dan Indonesia," ungkap Vice President VietJet Air, Nguyen Thanh Son.

Pulau Bali sendiri selalu menjadi incaran para wisatawan sebagai surga tropis. Sedangkan, Ho Chi Minh merupakan pusat peradaban, ekonomi, dan wisata paling modern di Vietnam. Dengan menghubungkan keduanya maka rute baru ini bisa mempromosikan perdagangan dan integrasi di kedua wilayah.

"Rute ini akan berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan serta memperkenalkan gambar Vietnam ke dunia," tambah Thanh Son.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com