Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 11:09 WIB

JK Kumpul Bareng Pengusaha dan Ahli Industri di Tangerang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam detikcom
Jakarta - Indonesia telah menapaki jejaknya menuju industri modern dengan revolusi 4.0. Pertumbuhan industri pun terus meningkat tiap tahunnya.

Sebagai upaya konsolidasi antara semua stakeholder, untuk itu pemerintah mengadakan acara Indonesia Industrial Summit 2019. Nantinya, pemerintah, pelaku usaha, dan ahli-ahli teknologi akan dikumpulkan untuk berdiskusi bersama membahas arah kebijakan revolusi industri 4.0.

"Penyelenggaraan ini sebagai forum konsolidasi stakeholder agar kita bisa melakukan langkah-langkah strategis, agar transformasi sektor manufaktur dapat terus dijaga berbais peta jalan tahun lalu," ungkap Menteri Perindustrian Airlangga saat membuka acara di ICE BSD, Sepong, Tangerang, Senin (15/4/2019).

Airlangga mengatakan bahwa industri di Indonesia telah berkembang dengan pesat. Bahkan bisa memajukan perekonomian Indonesia.


"Hari ini kita bisa melihat bahwa industri Indonesia akan terus berkembang dan maju dan kita melihat salah satu penggerak perekonomian nasional adalah sektor industri. Penyumbang pajak terbesar ekspor dan ini produk-produknya lahir dari anak-anak Indonesia mulai dari gerbong kereta api, kendaraan roda empat dan dua, kertas, perhiasan, furnitur, semua dikenal dan diakui oleh pasar dunia," kata Airlangga.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga memberikan sambutan mengatakan optimismenya atas perkembangan industri di Indonesia.

"Industri tetap jadi sektor yang tertinggi dalam PDB kita. Yang pada tahun 2014-2017 pertumbuhannay 21,3% artinya industri tetap yang tertinggi sebagai sektor tertinggi dalam pendapatan nasional," ungkap pria yang akrab dipanggil JK ini.



Acara Indonesia Industrial Summit 2019 sendiri akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini hingga 16 April 2019. Di dalamnya ada diskusi dan pameran mengenai perkembangan industri di era 4.0.

Acara ini juga mensosialisasikan rencana pemerintah untuk ikut serta menjadi official country partner pada Hannover Messe 2020 yang merupakan pameran teknologi industri terbesar di dunia. Pameran yang rutin diselenggarakan setiap tahun di Hannover, Jerman ini merupakan platform strategis untuk mengkampanyekan Making Indonesia 4.0 secara global. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed