Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 15:44 WIB

Jonan ke Luhut: Beli Mobil Listrik Lebih Cepat Dibanding Bikin Perpres

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Dok. Facebook Ignasius Jonan Foto: Dok. Facebook Ignasius Jonan
Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengaku malu karena rancangan peraturan presiden (perpres) kendaraan listrik tidak kunjung selesai. Itu dia ungkapkan di depan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Saking lamanya penyusunan perpres kendaraan listrik, Jonan mengatakan membeli mobil listrik jauh lebih cepat, sedangan perpresnya belum ada.

"Jadi pak menko (Luhut) juga ngomong dengan saya memang beli mobil lebih cepat daripada bikin perpres. Pak menko orangnya sabar ya ditunggu," kata Jonan dalam acara peluncuran Taksi Listrik Pertama di Indonesia milik Bluebird, Jakarta, Senin (22/4/2019).


Dalam acara peluncuran taksi listrik tersebut, Jonan mengungkapkan rasa malunya itu.

"Kami mengucapkan selamat kepada Taksi Bluebird yang pelopori taksi listrik 100%. Ini sebenarnya pemerintah agak malu ini karena kita bikin perpres itu setahun ya pak menko. Setahun lebih nggak jadi," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut mengatakan, bahwa perpres tersebut sudah rampung walaupun Luhut mengakui pemerintah ketinggalan.


"Kami ketinggalan di belakang tapi hari ini saya sudah bilang sama ibu (Dirut Bluebird) tadi kita sudah selesaikan mengenai perpresnya. Pokoknya tentara saya keluar, pokoknya saya mau hari ini selesai karena sudah panjang (prosesnya)," tambahnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com