Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 14:38 WIB

Bahas Lahan Sawit, Darmin Panggil Kepala Bappenas dan Menteri ATR

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Kantor Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Kantor Menko Perekonomian Darmin Nasution/Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Kepala BappenasBambangBrodjonegoro dan Menteri Agraria dan TataRuangSofyanDjalil siang ini mendatangi kantor Menteri Koordinator BidangPerekonomianDarminNasution. Mereka akan rapat terkait kebun kelapa sawit.
Dipantau detikFinance, Bambang dan Sofyan sampai di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sekitar pukul 14.00 WIB. Ia bergegas masuk menuju ruang rapat
Berdasarkan agenda, Darmin akan memimpin rapat terkait Komite Pengarah BPDP Kelapa Sawit pada pukul 14.00 WIB.

Dalam rapat sebelumnya, pemerintah sendiri memutuskan untuk menyatukan data kebun kelapa sawit di Indonesia. Hal itu dilakukan guna menggenjot produksi sawit.
Sofyan sendiri beberapa waktu lalu menargetkan waktu penyelarasan data kebun sawit rampung pada akhir Agustus 2019 ini. Pasalnya selama ini data luasan sawit ada dalam berbagai versi.
"Sekarang ini kan data sawit kan beda-beda. Itu mau diverifikasi kenapa, harusnya kan faktanya satu, datanya satu," kata Sofyan di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (10/5/2019).



(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed