Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 10:54 WIB

Persaingan Global Makin Panas, Jokowi: RI Tidak Takut!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Jokowi di Sidang Tahunan MPR (Andhika/detikcom) Foto: Jokowi di Sidang Tahunan MPR (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, persaingan global semakin panas. Jokowi juga menegaskan, Indonesia tidak takut!

"Indonesia tidak takut terhadap persaingan. Kita hadapi persaingan dengan kreativitas, inovasi, dan kecepatan yang kita miliki. Karena itu tidak ada pilihan lain, kita harus berubah," kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraan di Kompleks MPR-DPR Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi mengatakan, Indonesia harus mencari cara lain untuk bersaing dengan negara-negara lain. Dia mengatakan, untuk bersaing tak bisa lagi menggunakan cara-cara lama.


"Sekali lagi, kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Jokowi menerangkan, dalam kompetisi global terjadi perebutan investasi. Sebab itu, Indonesia harus lebih cepat dari negara lain.

"Dalam kompetisi global yang ketat berebut pengaruh berebut pasar berebut investasi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara-negara lain. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibanding negara-negara tetangga. Investasi harus membuka lapangan kerja baru harus menguntungkan bangsa kita. Langkah demi langkah tidak lagi cukup, lompatan demi lompatan yang kita butuhkan," ujarnya.



"Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat," tutup Jokowi

Simak Video "Jelang Tanding di Rusia, Siswa dan Lulusan SMK Bertemu Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed