Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 20 Sep 2019 21:05 WIB

Gesits Mau Dipamerkan di Hannover Messe, Esemka Juga?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartato menyatakan Indonesia akan memamerkan beragam teknologi pada perhelatan Hannover Messe 2020. Otomotif menjadi salah satu unggulan teknologi yang mau dipamerkan Indonesia.

Airlangga menyatakan teknologi kendaraan listrik salah satu yang akan jadi sorotan dalam pameran tersebut. Dia menegaskan akan memamerkan produk Gesits dalam pameran tersebut.

"Ya nanti ada beberapa teknologi berbasis listrik, seperti Gesits, itu akan kami bawa, kemudian teknologi baterainya, ini kerja sama dengan Panasonic," kata Airlangga.


Saat ditanya soal membawa mobil Esemka ke pameran, Airlangga mengatakan produk otomotif nasional itu belum akan dipamerkan. Katanya, karena Esemka produksinya belum banyak.

"Esemka kan belum produksi, jadi ditingkatkan dulu," ucap Airlangga.


Sebelumnya, terhitung sejak Selasa (2/4/2019) Indonesia sah menjadi Partner Country Hannover Messe dan akan menghelat pameran teknologi ini di tahun 2020. Hal itu ditandai dengan serah terima Partner Country Hannover Messe sebelumnya, Swedia.

Bukan cuma pameran, pertemuan bisnis dengan teknologi yang dipamerkan juga akan dilakukan dalam perhelatan Hannover Messe.

Simak Video "Tes Performa Motor Listrik yang Bisa Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com