Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 19:35 WIB

Cucu Usaha Hutama Karya Jadi Andalan Industri Baja

Uji Sukma Medianti - detikFinance
Foto: Hutama Karya Foto: Hutama Karya
Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) memiliki cucu perusahaan yang dapat diandalkan dalam bidang industri baja, yakni PT Bhirawa Steel. Bhirawa Steel merupakan anak perusahaan dari PT Hakaaston.

Berdiri sejak 1973, Bhirawa Steel terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi terbaru dan praktis dibandingkan perusahaan lain di industri sejenis. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yakni menawarkan yang terbaik kepada pelanggan.

Berlokasi di Surabaya, Jawa Timur, PT Bhirawa Steel menjadi salah satu pabrik baja asli Indonesia. "Bhirawa Steel adalah jawaban dari tantangan industri baja yang sebelumnya kecil dan kebutuhannya dipenuhi melalui impor," kata Direktur Utama PT Bhirawa Steel Arry Aryadi dalam keterangan tertulis, Selasa (1/10/2019).



Seiring dengan peningkatan kapasitas produksinya, lanjut Bayu, Bhirawa Steel juga senantiasa meningkatkan kualitas produknya. Kini, Bhirawa Steel dikenal sebagai salah satu The Best Steel Bar Manufacturer di negeri ini.

Standar kualitas PT Bhirawa Steel telah memenuhi standar kualitas dunia, yang dibuktikan dengan perolehan sertifikasi ISO 9001: 2015. Melalui tim yang berdedikasi, terampil, dan bermotivasi tinggi, Bhirawa Steel senantiasa memberikan produk berkualitas kepada pelanggan sesuai standar SNI, JIS, BS, DIN, NZ, NZ dan ASTM.

Beberapa produk andalan Bhirawa Steel hingga saat ini adalah baja tulangan polos, baja tulangan beton ulir, wire rod grid, Bhirawa Steel Stirrup, serta cut, bend, and cage.



"Bhirawa Steel memiliki kapabilitas produksi baja berkualitas tinggi, dimana pelanggan nantinya hanya membutuhkan sedikit baja dalam satuan kebutuhan yang sama sehingga dapat mengurangi biaya konstruksi," terangnya.

Selain itu, baja Bhirawa Steel juga memiliki tingkat keamanan tinggi, dimana dengan perhitungan struktural standar, produk ini mampu memiliki keamanan lebih tinggi dalam kasus gempa bumi.

Oleh karena itu, Bhirawa Steel dapat membantu dalam menyelesaikan proyek tepat waktu dengan teknik yang digunakan di negara maju. Melalui strategi visioner, Bhirawa Steel akan membawa kesuksesan bagi seluruh pemangku kepentingan. (ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com