Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 11:34 WIB

PM Niedersachsen Temui Luhut Bahas Mobil Listrik VW Masuk RI

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom Foto: Herdi Alif Al Hikam/detikcom
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan hari ini bertemu dengan Perdana Menteri Negara Bagian Niedersachsen, Jerman, Stephan Weil. Pertemuan itu dilakukan di kantor Luhut di bilangan Thamrin, Jakarta.

Ditemui usai pertemuan, Weil mengatakan kedatangannya untuk berdiskusi mengenai berbagai hal. Kebanyakan hal tersebut mengenai kerja sama antara Indonesia dengan Jerman, khususnya di Niedersachsen alias Lower Saxony, salah satunya dalam industri mobil yang melibatkan Volkswagen atau VW.

"Ini pertama kali saya bertemu dengan Pak Luhut, dia orang yang sangat hebat. Kita bicara soal potensi kerja sama Indonesia dan Jerman, mulai dari manajemen sampah sampai hingga industri mobil," kata Weil ditemui detikcom di kantor Luhut, Kamis (3/10/2019).

Weil terlihat sangat tertarik dengan kerja sama soal industri mobil, terlebih lagi dia terkesan dengan gerakan Indonesia kembangkan mobil listrik. Bisa saja ada kerja sama dengan Lower Saxony, mengingat di sana ada pabrik mobil legendaris, Volkswagen.


"Saya terkesan dengan gerakan mobil listrik di Indonesia. Kita punya pabrik mobil, Volkswagen salah satu yang terpenting di Lower Saxony. Saya optimis ada kerja sama dalam hal ini," kata Weil.

Meski begitu Weil mengatakan pertemuan ini belum menyetujui apapun. Pihaknya dan Luhut akan bertemu kembali untuk membahas kelanjutan pembicaraan hari ini.

"Kita sepakat dalam banyak hal, tapi ini diskusi pertama. Belum ada hasil konkretnya. Dia (Luhut) akan datang ke Jerman beberapa minggu lalu melanjutkan diskusi," kata Weil.

Weil datang bersama dengan beberapa staffnya, dia datang sekitar pukul 08.00 WIB. Setidaknya, pihak Weil berdiskusi dengan Luhut selama dua jam hingga pukul 10.00 WIB.




PM Niedersachsen Temui Luhut Bahas Mobil Listrik VW Masuk RI


Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com