Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Okt 2019 18:28 WIB

Setelah KFC, Pizza Hut Pun Kini Pindah ke Lain Hati

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Dok Reuters Foto: Dok Reuters
FOKUS BERITA Bye-bye Pepsi
Jakarta - KFC Indonesia telah memutuskan mengganti menu minuman ringannya dengan Coca-Cola sejak PepsiCo Inc (PepsiCo) memutuskan kontraknya dengan PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM). Oleh sebab itu, Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut) Jeo Sasanto mengatakan, pihaknya juga akan mengalihkan menu minuman ringannya dari Pepsi ke Coca-Cola.

"Secara bertahap pasokan Pepsi akan di gantikan Coca-Cola sampai dengan akhir Oktober," ungkap Jeo ketika dihubungi detikcom, Kamis (3/10/2019).

Jeo mengungkapkan, pengiriman terakhir produk Pepsi ke gerai-gerai Pizza Hut di Indonesia akan dilaksanakan sesuai dengan berakhirnya kontrak PepsiCo dengan AIBM, yaitu 10 Oktober 2019.

"Pengiriman terakhir 10 Oktober 2019," kata Jeo.


Namun, ia tak bisa memastikan jumlah pengiriman terakhir produk Pepsi ke gerai-gerai Pizza Hut di Indonesia. Pasalnya, kebutuhan setiap gerai berbeda.

"Setiap outlet berbeda schedule dan jumlah yang dipesan ya disesuaikan kebutuhan masing-masing outlet," imbuhnya.

Adapun penggantian Pepsi dengan Coca-Cola di gerai-gerai Pizza Hut sudah dilaksanakan pihaknya sejak 4 Oktober 2019.

"(Peralihannya) dimulai sejak 4 Oktober 2019. Digantikan Coca-Cola sesuai jadwal pergantiannya yang berbeda setiap outlet karena jumlahnya cukup banyak, " tuturnya.


Jeo menuturkan, kabar berhentinya kerja sama ini sudah dikonfirmasi oleh AIBM dan PepsiCo kepada pihaknya sejak Agustus 2019. Namun, ia memastikan sejauh ini tak ada pelanggan Pizza Hut yang keberatan atas keputusan tersebut.

"Ya (sudah dikonfirmasi AIBM dan PepsiCo). Kita dapat kabarnya sekitar Agustus 2019. Sejauh ini belum ada (pelanggan yang keberatan)," tandas Jeo.

Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)
FOKUS BERITA Bye-bye Pepsi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com